Cari Blog Ini

Minggu, 20 Januari 2013

Pantun,Syair, dan Puisi baru


Puisi Lama
Pantun

Jalan-jalan ke negeri Sakura
Pulang-pulang membawa Kimono
Janganlah melakukan sesuatu tergesa-gesa
Agar tidak menjadi anak yang sembrono

Puisi Lama
Syair

Sahabat
Kau bagaikan air kehidupan
Kau selalu memberikan dukungan
Pada saat ku tersesat dan tak tahu jalan
Kau adalah pelitaku bagi masa depan

Ku mengira dunia penuh dengan kepahitan
Tetapi kau yang mengubah pandangan
Kau memberikan sihir kebahagiaan
Kau adalah kekuatan

Kau selalu memberikan pencerahan
Kau tidak mengharapkan balasan
Kau adalah harapan
Untukku menjalani kehidupan

Puisi baru
Untuk sahabatku

Apakah arti dari hari-hari yang terus berjalan?
Kenapa saya sangat membenci diriku?
Saya sangat takut terhadap masa depan yang tak pasti
Saya sangat membenci perasaanku sendiri

Hal itu selalu yang keluar dari mulutmu
Tidaklah kau ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik?
Hidupmu sangat berharga tetapi jika engkau tergantikan oleh orang lain
Maka tak seorang pun yang akan menyadarinya

Jika  hidup dan mati adalah perkara yang sama
Maka aku akan memilih untuk tetap hidup
Karena lewat hidup kita dapat merasakan semua emosi
Dan  kita mendapatkan berbagai macam pengalaman

Jika engkau mau melangkah maju
Tenang saja karena aku akan s’lalu disampingmu
Engkau tidak harus menjadi sempurna
Jadilah dirimu sendiri
(Jolinda Amoreka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar